Monday, December 21, 2009

selamat hari ibu , untuk ibuku dan semua ibu

berawal dari telat bulan .
testpack .
lalu positif hamil .
memberi kabar kepada ayah .
keluarga dan sahabat .
mengandung tujuh bulan atau delapan bulan atau sembilan bulan .
beban vs kebahagiaan .
lalu lahirlah kebahagiaan baru dalam dunia realitas.
buah hati dan titipan Tuhan , aku.


ibu,
engkau mengetahui keberadaanku sebelum aku tau keberadaanmu
mengetahui keberadaanku sebelum orang lain tahu
merasakan keberadaanku sebelum aku terlihat jelas
merasakan keberadaanku sebelum orang lain melihat tanda wujudku

kemudian aku lahir ,
engkau merasakan kaki-kaki kecilku dalam realitas
bagian organku yang menendang-nendang organ muliamu selagi aku "didalammu"
kau tersenyum tapi meneteskan hujan dari matamu
dan
ada ayah saksi peran muliamu.

aku tumbuh . aku membentuk . aku tumbuh . aku membentuk .
aku diberi asi . aku dididik . aku diasuh . aku menjadi objek nomorsatumu.
aku mulai merasakan keberadaanmu .
bukan, bukan hanya keberadaan fisikmu.
namun keberadaan yang aku cari ketika engkau tidak disampingku.
yang membuat aku menangis dan mencari-cari.
lalu hanya cintamu yang meredakan teriakan nyaringku.

aku semakin membentuk dan membuka cakrawala realita
engkau tetap setia
memang tugasmu begitu,
tapi engkau dengan sukses tidak terpenjara oleh itu .
engkau ... ah , luarbiasa .
aku ,
hmmmm diam mendekap cinta .
aku diam mengepal syukur .


lalu
waktu membawaku pada usia 10 tahun
lalu
dunia membalikkan kebahagiaan menjadi kesedihan
membalikan kebersamaan menjadi perpisahan
membawa engkau tanpa kompromi sehingga kita berjarak
lalu engkau pergi atas dasar untuk aku ,
untuk dia, penghuni kedua rahimmnu , agung, adikku .
lalu itu menjadi masalah besar untuk pikiran aku , engkau dan beberapa

yang terkait .
tapi tidak menjadi masalah atas cinta kita.
karena kita terlalu hebat memiliki cinta yang berakar kuat.


tapi
hanya perlu 9 hari akan mengantarkan kita pada pertemuan
meninggalkan 10 tahun perpisahan
berbagi cerita ketika kita dipisahkan
menjalani kebersamaan dengan kedewasaan yang diciptakan pengalaman
lalu
berpelukan dengan yakin tidak lagi diberikan keraguan
karena kita tercipta memang untuk disatukan



hari ini, selasa ini
tanggal ini, 22 ini
bulan ini, desember ini
waktu ini, selasa 22 desember
moment ini, hari ibu ini
aku .. menitipkan kebesaran cinta dalam tulisan sederhana
untuk angin bawa ketempatmu
untuk aku sebarkan pada para ibu sehebat kasihmu
sebagai saksi realita betapa hebatnya kaummu ..
betapa mulianya jabatan mu ...
untukmu ibuku
untuk mereka , engkau versi lain ..
selamat hari ibu
aku cinta ibu .
juga cinta kalian, para ibu ..


katakecildariegga

selamat hari ibu
-untuk semua ibu-

2 comments:

  1. M-O-T-H-E-R
    "M" is for the million things she gave me,
    "O" means only that she's growing old,
    "T" is for the tears she shed to save me,
    "H" is for her heart of purest gold;
    "E" is for her eyes, with love-light shining,
    "R" means right, and right she'll always be,
    Put them all together, they spell "MOTHER"
    A word that means the world to me.

    ReplyDelete