Tuesday, December 22, 2009

saya dan cerita belaka

masih gelap gulita
sudah memasuki hari ibu
memberikan hadiah lewat rangkaian kata, terlalu sederhana.
sudah membuat tulisan lain, tapi ...
hanya untuk dibawa angin
untuk dia .. dia yang itu ,
yang selalu menjadi objek tulisan.
tulisan yang diperlihatkan sebagai lukisan
atau yang sengaja tertumpuk menjadi perahu kertas yang siap dilajukan
hmmm
membahas cerita tantang angan yang diperdebatkan,
tentang penghuni lain, diluar bimasakti
dengan dua orang yang pantang bosan diajak mengobrol abstrak
andicka muhammad rozzaq kuswara dan vega juliandi yusuf, via ym.
seru . terbawa alur, rela menahan kantuk tanpa alasan jelas .
meski setengah dari sadar pikiran masih melayang
pada dua objek penyita waktu
si penghuni jumat dan penghuni selasa .

selanjutnya, tertidur
ditelan bawah sadar, '
diberi mimpi oleh Tuhan ...
bertemu penghuni jumat dalam cerita bunga tidur,
tapi,
sangat hangat menemani ketidaksadaran
rasanya,
hadiah disegala musim kau raja jumat
,,

siang membawa saya pulang, meninggalkan rumah sungguhan
menuju rumah idaman, perjalanan.
menginjak pada bumi, mengiring barang-barang keperluan
menuju tempat yang saya pijak sekarang.

dalam angkutan umum, yang dikenal hanya dirisendiri
melihat sekitar, hmmmmmmmmm datar.
lalu orang yang dudu didepan turun. menciptakan dialog sunda.
supir: "ehhh ulah, teu kudu mayar" (eh,jangan gak usah bayar)
penumpang itu: "naonnn maneh, ah mbung ah, mayar we" (apa sih kamu, ga mau ah, saya mau bayar)
Supir: (melempar uangnya dan tersenyum)
penumpang itu:( mengambilnya penuh senang dan trimakasih)
mereka sepertinya teman lama, lalu bertemu dalam keadaan yang tidak terduga. teman lamanya menjadi penghubung dia ketempat tujuannya. mereka teman yang sempat terpisah jarak dan waktu, tapi berhasil mentidakapa-apakan masalah pemisah itu. lalu, membuat saya terpaku oleh lintasan arti didalamnya. (teman-temanku dimanapun kalian.. aku rindu)

sampai bogor dan bertemu (senyum) isinya ...
mampir ke tempat 2,6 tahun aku berteduh .. saksi segala cerita ..
kemudian berjalan menuju stasiun
dan, 2 menit kereta berjalan ..
dlm 1 gerbong kursi hijau lantai bersih
hanya ada satu penumpang, saya.
saya dan lagi-lagi saya.
saya ..
saya ..
sepi tapi happy
sepi dan bayang-bayang bersorak
karena dalam sepi mereka memunculkan diri
hmmmm melayang ,, meninggalkan kekosongan
dan berlari-lari dalam koridor angan
==> cawang ==> manggarai
sampai dan ..
mengelus dada
keluar dari gerbong sepi serasa milik pribadi
tapi didepan mata kereta ekonomi serasa menjerit pengap
orang-orang berebut oksigen didalam sana
gelap gulita .. begujelan ... ahhhh , menutup mata ..
itu dia REALITAS
(orang2 menuju suatu tujuan dengan perjalan yang beragam)


jemputan datang
wahyu sudrajat, yenny octavia, cha2 dan adik datang menjemput :) (keluarga bahagia,amin)
lalu kami berhenti di pusat inspirasi, Gramedia .
lalu mamapir ke tempat favorit, ampera .
lalu pulang dijebak sikomo , melihat bulan 1/4 .
lalu sampai pada lantai 4 dan berpencar
ketempat masing2 .
bertemu Tuhan untuk melaksanakan Tugas utama, sembahyang.
lalu, ke kamar dan bertemu teman-teman sungguhan dalam dunia yang mengambang.
berkomunikasi dengan beberapa manusia itu .
sahabat pena , strawsbluthiie_92 ...
merindukan sapaan nabila , dewi, icha ..
dan beberapa lainnya
dia, langit ke 7 yang muncul dengan pesona ajaibnya .
mama hanny dengan pesona pembuat rindunya , (besok bertemu)
dan kalian pembaca yang mampir dengan beberapa macam dorongan .. :)
kemudian bertemulah 1:10 am , 23 desember 2009
melahirkan cerita yang bisa kalian baca dengan sesuka apapaun kalian inginkan .


trimakasih hari tadi .
trimakasih ruang lantai 4 .
trimakasih alam jakarta dan (oh) isinya .
trimakasihhhh . .. .

10 comments:

  1. dalam keheningan aku sampaikan terimakasih.sedikit mengusir kantuku yg dari tak kunjung hilang setelah kubaca postingan yang sederhana tapi bermakna.membuat mata berkedip sesaat dan memandang.hai little egga,jempol ini untukmu.gagaegga ,terimakasih tlah temani chat dalam kolom malam ini.meskipun tak banyak kita berkicau,tapi mengisi memoriku yang kian pudar dibawa angan dalam malam.

    ReplyDelete
  2. tentuuu .
    sudah banyak trimakasih menyelimuti syukurku ..
    kamu , membawa semangat jari menari ..
    trimakasih, sahabat pena . :0)

    ReplyDelete
  3. waoooooo,,luar biasa perjalanan hidup hari ini...
    terus bersemangat egaaa..
    the spirit carries on !!! :)

    ReplyDelete
  4. buat yang diatas, sorry bukannya mau ngerusak blog ini, tapi gw ga pandai bersyair ria, jadi STRAIGHT TO THE POINT AJAH ^^

    simple tapi jadi ga membosankan karena kata2 yang membungkusnya (dan pastinya ada nama gw, hihihihihih)

    keep dreaming ga !!! give me more give me more give me more !!!

    see u in uranus ^^ weeeeee

    ReplyDelete
  5. hahahahahaha
    dikaaaa : tepatnya yang sempat menikmati tigabulan dicerita SMA hahahhaha . totally i adore u , lhoooo ... gimana engga gw sempet macarin orang paling jenius se IPA . hahah tapi gw juga ngegebet orang paling jenius se IPS hahahhah .. konyol .. hahahhahahah

    ReplyDelete
  6. bagus ga, tulisanya di update terus yah...
    ni dah di bookmark ntar tiap minggu gw buka ^^ mudah2an ada barang baru buat nemenin vqiran gw yang tiap malem cuman berjalan berkelana kelayapan depan komputer di dunia maya sendiri...

    ReplyDelete
  7. iojiiii : iaaaa ji tengs ya maumaunya mapir dan smoga bisa ikut berimajinasi dengan apa yang hasil jari-jari gw sajikan . nite2 ..

    ReplyDelete