Friday, March 5, 2010

Tulisan


 
dua tujuh februari. aku di belakangmu. sebentar.

Lewat jemari yang mengantarkan sesuatu apapun yang ingin ditulis 
Tentang aku yang selalu menghayati sosok utuh nyata di balik bayang 
...
Apasaja yang menempel di duniamu, aku peduli 
Memerhatikanmu adalah sebagian aktifitas yang memenuhi jadwal taktertulisku
Melihatmu adalah rindu yang setiap hari aku tunggu
...
Menulis tentangmu membuat aku mengasing dari sekitar
Terpaku untuk membuat apa yang ditulis untuk menjadi sebuah cerita,
Sayangnya, menuliskanmu terlalu menggugupkan 
Aku sulit mengambil kata
...
Kadang kamu datang sebagai dewa kebahagiaan 
Aku merasa berhutang 
Aku ingin membalas mu dengan kebahagian semacam yang kau percikkan
Namun bodohnya aku tidak tahu caranya 
Selain terus berputar dijalur tak bernama ini
...
Beku aku di sini  
Membungkus cairan-cairan yang tak pernah mengalir lancar 
Mereka menyendat. Membatas  
Kamu. Sebuah kadang-kadang 
Bisa merasukkan bahagia tanpa sengaja 
Juga bisa merasukkan pilu tanpa sengaja 
...
Kali ini aku menghayatimu dengan berserah
Dengan kepolosan-kepolosan yang ada tanpa diciptakan
...
untuk apapaun yang aku tulis 
semoga menjadi cendramata atau sesuatu yang bisa dikhayati 
...
Untuk cerita yang tak pernah selesai
tentang kamu, cahaya bayangan



© Mega Hadiyanti Khairunnisa 2010



1 comment:

  1. indah. satu kata untuk menggambarkan ketulusan dan kesabaran yang diberikan.
    pesanku, ingat kata kita mengenai piala OSCAR. dan Hasil Akhir yang terbaik akan diberikan Tuhan.

    ReplyDelete